salam

chemistry lover

Sunday 17 March 2013

ON MIPA PT 2013

Dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti kembali menyelanggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2013. Kegiatan tersebut sebagai bagian untuk mempersiapkan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya asing bangsa yang mulai dirintis sejak tahun 2009. Bidang yang dilombakan pun terkhusus pada bidang sains yakni Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Perguruan tinggi dapat mengusulkan nama-nama mahasiswa yang memang berkompetensi untuk mengikuti kegiatan ini. Salah satu persyaratannya cukup dengan mengisi formulir terlampir dan mendaftar ke kopertis wilayah pada tanggal 11-26 maret 2013. Persyaratan beserta formulirnya dapat diunduh di  stus resmi www.dikti.go.id.

Melalui kompetisi tingkat nasional itu, Dikti akan memilih peserta yang akan dikirim sebagai delegasi mahasiswa berprestasi di bidang Matematika hasil ON MIPA-PT tersebut untuk mengikuti ajang International Mathematics Competetition For University Students (IMC) yang akan dilaksanakan di Blagoegvard, Bulgaria.

Dengan diselenggarakannya ON MIPA-PT, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Illah Sailah melalui surat edarannya berharap dapat meningkatkan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa dari tiap perguruan tinggi di Indonesia, sekaligus memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan di perguruan tinggi khususnya di bidang MIPA. Selain itu, olimpiade tingkat nasional ini juga bisa menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik di MIPA d tengah-tengah masyarakat. (*)

Pedoman ON MIPA PT 2013 dapat didownload disini
 
Ingin soal-soalnya silahkan download disini juga
Soal ONMIPA 2012 Anorganik-Analitik

Soal ONMIPA 2012Organik-Fisik http://www.4shared.com/office/1RxK974l/SoalONMIPA2012-OrgaFisik.html



Soal ONMIPA 2012 anorganik-fisik




Soal ONMIPA 2011 Anorganik

Soal ONMIPA 2011 Analitik

Soal ONMIPA 2011 Fisik

Soal ONMIPA 2011Organik

terimakasih atas kunjungan anda

No comments:

Post a Comment

Test Footer